Penembakan Brutal Terjadi di Kampus Rusia, 8 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 15:37 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Insiden penembakan brutal terjadi di Rusia. Sedikitnya delapan orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam penembakan di kampus sebuah universitas di Perm, 700 mil timur Moskow di Rusia tengah pada Senin (20/9) siang waktu setempat.

Seperti diberitakan Independent, Senin (20/9/2021), video yang dibagikan secara online menunjukkan seorang pria bersenjata melepaskan tembakan, sebelum dia memasuki gedung nomor 8 di kampus Perm State University.

Rekaman lain menunjukkan para mahasiswa melompat dari jendela lantai pertama gedung. Puluhan orang dilaporkan membarikade diri mereka di ruang kelas, menggunakan meja dan kursi untuk memblokir pintu.

Tepat setelah pukul 12 siang waktu setempat, otoritas polisi mengumumkan bahwa mereka telah menangkap pria bersenjata itu dalam keadaan terluka. Dmitry Makhonin, gubernur setempat, kemudian mengatakan pelaku telah tewas.

Media lokal mengidentifikasi dia sebagai Timur Bekmansurov yang berusia 18 tahun. Dalam sebuah posting media sosial yang ditulis tepat sebelum serangan itu, Bekmansurov menjelaskan proses mendapatkan lisensi menembak dan senjata api - tampaknya berhasil melewati tes kejiwaan - dan mengatakan dia memilih universitas itu karena telah "melakukan kesalahan serius" empat tahun lalu.

Posting tersebut tampaknya menunjukkan seorang pria muda dalam kondisi mental tertekan.

"Betapa lama pun saya mengenal diri saya sendiri, saya selalu memikirkan kematian," demikian bunyi posting tersebut. "Saya tidak tahu berapa banyak yang bisa saya bunuh, tetapi saya akan melakukan segalanya untuk membawa sebanyak mungkin yang saya bisa," imbuhnya.

Simak juga 'Partai Vladimir Putin Unggul Dalam Pemilu Parlemen':

[Gambas:Video 20detik]