Gabby Petito Selebgram AS Hilang Misterius, Ini 6 Faktanya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 14:59 WIB
Gabby Petito Selebgram AS yang Hilang Misterius, Ini 6 Faktanya
Gabby Petito Selebgram AS yang Hilang Misterius, Ini 6 Faktanya (Foto: Instagram @gabspetito)

Kekasih Gabby Petito Kembali ke Rumah Sendiri

Menurut laporan polisi, kekasih Gabby Petito, Brian Laundrie kembali ke North Port sendirian. Polisi menemukan van putih yang dikendarai keduanya untuk melakukan perjalanan di kediaman tersebut.

"Hal ini masih diproses dan ada beberapa barang di sana yang akan diperiksa oleh pihak berwenang," kata juru bicara polisi North Port Josh Taylor pada konferensi pers.

Kekasih Gabby Petito Dilaporkan Hilang

Karena tak kunjung bisa dihubungi sejak akhir Agustus lalu, keluarga Gabby Petito -- yang tinggal di New York -- melaporkan dia hilang pada Sabtu (11/9) malam waktu setempat ke Departemen Kepolisian Suffolk, New York.

Pihak berwenang North Port langsung pergi ke rumah Laundrie dan meminta keterangannya dan pihak keluarga. Namun mereka tidak mau bekerjasama.

Setelah beberapa hari pihak keluarga Gabby Petito dan polisi memohon keluarga Laundrie untuk bekerja sama dalam penyelidikan, keluarga Laundrie meminta polisi untuk datang ke rumah mereka lantaran kekasih Gabby Petito menghilang.

Penemuan Jenazah Mirip Gabby Petito

Setelah polisi dan FBI melakukan pencarian, ditemukan jenazah di daerah Teton, Wyoming, pada Minggu (19/9) lalu. Diduga jenazah tersebut memiliki kemiripan dengan Gabby Petito.

Mayat itu ditemukan di daerah terpencil di Hutan Nasional Bridger-Teton, dekat perkemahan Spread Creek Dispersed.

"Awal hari ini jenazah manusia ditemukan sesuai dengan deskripsi Gabrielle 'Gabby' Petito," kata agen FBI Charles Jones seperti dilansir Reuters, Senin (20/9/2021).

"Identifikasi forensik lengkap belum selesai untuk memastikan 100 persen bahwa kami menemukan Gabby, tetapi keluarganya telah diberitahu tentang penemuan ini," imbuhnya.

Polisi akan melakukan autopsi pada Selasa (21/9) waktu setempat. Mereka akan mengonfirmasikan identitas Gabby lewat foto, identifikasi pribadi dan DNA.

Lokasi penemuan jenazah tersebut terletak tak jauh dari tempat Gabby Petito dan kekasihnya merekam kegiatannya pada 27 Agustus lalu.


(izt/imk)