Round-up

Kala Pesenam AS Bongkar Pelecehan Seks dan Tuding FBI 'Tutup Mata'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 05:21 WIB
Simone Biles
Simone Biles (Foto: Saul Loeb/Pool via AP)

Sosok Biles

Sosok Biles dianggap secara luas sebagai 'pesenam terhebat sepanjang masa', karena dia meraih empat medali emas Olimpiade dan meraih gelar juara dunia untuk kategori senam sebanyak lima kali.

Menurut situs usagym.org, Biles merupakan pesenam wanita AS yang paling berprestasi dengan meraih total 32 medali Olimpiade maupun dalam kompetisi dunia sepanjang kariernya. Dia juga tercatat memenangkan total tujuh medali Olimpiade yang merupakan medali terbanyak yang pernah dimenangkan seorang pesenam AS.

Biles yang lahir tahun 1997 ini, menurut Bleacherreport.com, mulai dikenal dunia secara luas tahun 2016 saat dia memenangkan lima medali dalam Olimpiade Musim Panas di Rio de Janeiro. Empat medali di antaranya merupakan medali emas, termasuk kategori individu all-around dan beregu.

Dia seharusnya tampil bertanding pada Olimpiade Tokyo 2021 lalu, namun menarik diri keluar dari kompetisi beregu maupun individu karena ingin fokus pada kesehatan mentalnya. Namun dia masih mampu memenangkan medali perak dalam nomor beregu dan medali perunggu dalam balok keseimbangan.