Tentara Turki yang Tewas dalam Serangan Suriah Bertambah Jadi 3

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 00:00 WIB
Tentara Turki di Irak
Ilustrasi (Dok. The Telegraph)
Ankara -

Kementerian pertahanan Turki menyebut tentara Turki yang tewas dalam serangan Suriah bertambah menjadi tiga orang. Jumlah ini meningkat dari dua menjadi tiga kata kementerian pertahanan Turki.

Seperti dilansir AFP, Minggu (12/9/2021), para pejabat mengatakan sebuah unit telah diserang ketika kembali dari patroli, dengan laporan bahwa sebuah ledakan bom telah menewaskan para tentara di sebuah jalan dekat kota Idlib.

Setelah awalnya mengumumkan dua tentara tewas dan tiga lainnya cidera parah, kementerian pertahanan mengatakan Sabtu (11/9) malam bahwa salah satu tentara yang terluka meninggal di rumah sakit di Turki selatan.

Sebuah serangan terhadap tentara Turki sebelumnya terjadi di Jalan Idlib-Bennish, Suriah. Akibatnya, 2 tentara Turki tewas.

"Rekan kami terbunuh dalam serangan keji dan terkenal," kata Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar dilansir dari AFP, Minggu (12/9).

Para penyerang disebut menargetkan satu unit kendaraan yang hendak pulang dari patroli. Seorang wartawan AFP melihat adanya ledakan bom di sekitar Jalan Idlib-Bennish.

Simak juga 'Serangan Artileri di Suriah Diduga dilakukan Rusia, 8 Warga Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)