Dor! Tentara AS Baku Tembak dengan Pria Bersenjata di Bandara Kabul

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 14:45 WIB
U.S. soldiers stand guard along a perimeter at the international airport in Kabul, Afghanistan, Monday, Aug. 16, 2021. On Monday, the U.S. military and officials focus was on Kabul’s airport, where thousands of Afghans trapped by the sudden Taliban takeover rushed the tarmac and clung to U.S. military planes deployed to fly out staffers of the U.S. Embassy, which shut down Sunday, and others. (AP Photo/Shekib Rahmani)
Ilustrasi -- Tentara AS mengamankan evakuasi di bandara Kabul (dok. AP/Shekib Rahmani)
Kabul -

Pasukan keamanan negara Barat terlibat dalam baku tembak dengan sekelompok pria bersenjata di bandara Kabul, Afghanistan. Sedikitnya satu orang tewas dalam baku tembak itu.

Seperti dilansir AFP, Senin (23/8/2021), militer Jerman yang ada di lokasi menuturkan bahwa baku tembak pada Senin (23/8) dini hari waktu setempat itu terjadi antara pasukan keamanan Afghanistan dan sekelompok penyerang tak dikenal.

Disebutkan bahwa satu warga Afghanistan tewas dan tiga orang lainnya luka-luka dalam baku tembak itu.

Dalam pernyataan lebih lanjut, militer Jerman menyatakan bahwa tentaranya dan tentara Amerika Serikat (AS) 'terlibat dalam baku tembak lanjutan'.

Baku tembak ini menjadi rentetan insiden terbaru yang mewarnai evakuasi besar-besaran di bandara Kabul yang diawasi tentara AS dan diselimuti kekacauan. Sekitar 30 ribu orang telah dievakuasi dari Afghanistan sejak Taliban mengambil alih kekuasaan pada 15 Agustus lalu.

Taliban yang dikenal oleh interpretasi keras hukum syariah saat memimpin tahun 1996-2001 lalu ini, telah berulang kali menegaskan akan lebih lunak dan tidak akan membalas dendam.

Namun warga Afghanistan yang ketakutan terus mencari cara untuk kabur dari negaranya, termasuk dengan membanjiri bandara Kabul dan memicu insiden tragis yang menewaskan sedikitnya 8 orang.

Lihat Video: 7 Orang Tewas Akibat Kekacauan di Bandara Kabul

[Gambas:Video 20detik]