Round-Up

Horor 10 Orang Jadi Korban Penikaman di Komuter Tokyo

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 22:03 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Foto: iStock
Tokyo -

Insiden mengerikan terjadi di sebuah kereta komuter di Tokyo, Jepang. Seorang pria berpisau menikam 10 orang.

Seperti diberitakan Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (7/8/2021), insiden mengerikan itu terjadi pada Jumat (6/8) malam kemarin. Usai kejadian tersebut, pelaku penikaman pun langsung ditangkap oleh pihak kepolisian.

Pelaku penikaman merupakan seorang pria berusia 36 tahun. Media-media lokal Jepang memberitakan bahwa tersangka mengaku kepada polisi tiba-tiba marah ketika dia melihat wanita-wanita yang "tampak bahagia". Seketika itulah timbul niatan ingin membunuh mereka.

Polisi dilaporkan langsung menangkap pria berusia 36 tahun itu di Tokyo setelah dia menikam orang-orang dalam serangan itu sekitar pukul 20.40 waktu setempat pada hari Jumat (6/8) di kereta di Jalur Odakyu di bagian barat ibu kota Jepang tersebut.

Kereta lalu dibawa ke perhentian darurat oleh sang masinis setelah mereka mendengar suara teriakan dari dalam gerbong.

Menurut tim penyidik, tersangka melompat ke jalur rel dan melarikan diri. Awak kereta kemudian memandu para penumpang berjalan di sepanjang rel menuju stasiun terdekat.

Sementara itu, salah satu korban penikaman, seorang mahasiswi, mengalami luka serius. Beberapa korban lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka ringan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.