Wanita Swiss Ditemukan Tewas Dekat Air Terjun di Phuket Thailand

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 16:08 WIB
Ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi
Jakarta -

Kepolisian Thailand sedang menyelidiki dugaan pembunuhan seorang wanita Swiss, yang mayatnya ditemukan di dekat air terjun di sebuah resor pantai yang populer.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Jumat (6/8/2021), polisi menemukan wanita bernama Nicole Sauvain-Weisskopf itu, berbaring telungkup dengan ditutupi kain hitam, di air di antara bebatuan di pulau Phuket pada hari Kamis (5/8) kemarin.

Kasus pembunuhan ini membayangi apa yang disebut skema "Sandbox" Phuket, sebuah proyek percontohan untuk membuka kembali sektor pariwisata Thailand yang hancur akibat COVID-19 setelah lebih dari satu tahun pembatasan perjalanan.

Korban yang berusia 57 tahun telah melakukan perjalanan ke Phuket di bawah skema tersebut, yang memungkinkan pelancong yang divaksinasi untuk mengunjungi pulau itu tanpa melalui karantina hotel dua minggu wajib di Thailand.

Hasil autopsi untuk menentukan penyebab kematian diharapkan keluar pada hari Jumat (6/8) ini. Menurut para pejabat, Sauvain-Weisskopf diyakini telah meninggal setidaknya tiga hari yang lalu.

Petugas menemukan telepon, celana pendek, dan sepatu olahraga wanita itu di dekat jasadnya.

Gubernur Phuket, Narong Woonciew berjanji untuk "melakukan segalanya guna menyelidiki apa yang terjadi dan menegakkan keadilan bagi Nicole".

(ita/ita)