10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Truk di Texas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 11:05 WIB
Jakarta -

Sedikitnya 10 orang tewas dalam kecelakaan di jalan raya Texas, Amerika Serikat, yang melibatkan sebuah truk. Pihak berwenang setempat menyebut truk tersebut mengangkut sekitar 30 migran tidak berdokumen.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (5/8/2021), Departemen Keamanan Publik Texas dalam sebuah pernyataan menyatakan bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki kecelakaan besar di dekat Falfurrias, beberapa mil dari perbatasan Meksiko.

Saluran berita lokal Valley Central melaporkan bahwa truk putih itu menabrak tiang pada Rabu (4/8) sekitar pukul 16:00 waktu setempat, dan menewaskan 10 orang.

Diketahui bahwa penyelundup sering menggunakan kendaraan-kendaraan yang penuh sesak untuk mengirim para migran dari perbatasan Meksiko.

Sebelumnya pada bulan Maret lalu, seorang tersangka penyelundup didakwa setelah 13 orang tewas dalam tabrakan antara truk berat dan kendaraan yang penuh sesak di California selatan.

Kedatangan migran ke Amerika Serikat telah menurun tajam selama pandemi COVID-19 dan mulai sedikit meningkat pada tahun 2020, sebelum melonjak sejak Presiden Joe Biden menjabat.

Partai Republik menuduh Biden menyebabkan lonjakan migran, dengan melonggarkan kebijakan migrasi kejam yang diberlakukan oleh pendahulunya, Donald Trump.

(ita/ita)