Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Turki Jadi 8 Orang

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 02:42 WIB
Smoke rises from a forest fire, threatening a residential area in the Aegean coastal town of Bodrum, Turkey, Thursday, July 29, 2021. Turkish authorities on Thursday began investigating the cause of a string of forest fires in Turkeys Mediterranean and southern Aegean regions, including two near the coastal resort town of Manavgat that killed three people and sent over 50 others to hospitals as homes burned down. (IHA via AP)
Kebakaran hutan di Turki (Foto: Ap Photo)
Ankara -

Korban tewas akibat kebakaran hutan di Turki selatan bertambah menjadi 8 orang. Pejabat berwenang mengatakan 2 korban tewas ditemukan pada Minggu waktu setempat.

Dilansir AFP, Senin (2/8/2021) 2 mayat ditemukan di kota Manavgat di provinsi Antalya. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Fahrettin Koca di Twitter.

Warga negara Turki dan seorang Jerman tewas di rumah mereka yang rusak akibat kebakaran. Data itu dilaporkan oleh kantor berita negara Anadolu.

Koca mengatakan Sejak kebakaran terjadi Rabu, sebanyak 864 orang telah menjalani perawatan medis.

Beberapa warga lingkungan di kota wisata Bodrum dievakuasi, kata walikota setempat. Angin kencang dari distrik Milas di dekatnya mengipasi api.

Lebih dari 1.100 penduduk dibawa ke bagian lain Bodrum dengan hampir 20 perahu, kata walikota Ahmet Aras. Hal itu dilakukan karena tidak mungkin mengevakuasi orang melalui jalan darat.

Turki mengalami kebakaran terburuk dalam satu dekade terakhir. Data resmi menunjukkan hampir 95.000 hektar terbakar sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan rata-rata 13.516 hektar pada titik ini pada tahun antara 2008 dan 2020.

(lir/lir)