Round-Up

Corona Gila-gilaan Bikin Lockdown di Sydney Makin Lama

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 05:00 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - JUNE 24:  The Opera House cafe area and surrounds are seen empty of people at Circular Quay on June 24, 2021 in Sydney, Australia. A steady increase in Covid-19 cases in Sydney prompted the government to impose greater restrictions including a mandatory mask mandate indoors and limits on gatherings and movement. Several Sydney suburbs have been declared federal Covid-19 hotspots. (Photo by Lisa Maree Williams/Getty Images)
Suasana Lockdown di Sydney (Getty Images/Lisa Maree Williams)
Sydney -

Masa lockdown di Sydney Australi bakal diperpanjang selama 30 hari ke depan. Jutaan warga Australia bakal lebih lama merasakan penguncian lantaran kasus Corona (COVID-19) yang terus meningkat setiap harinya.

Tak hanya itu, ini juga sebagai dampak rendahnya vaksinasi yang terjadi di negara tersebut. Seperti diberitakan kantor berita AFP, Rabu (28/7/2021), lockdown di kota Sydney, Australia itu seharusnya berakhir pada 30 Juli mendatang setelah berlangsung selama lima minggu.

Namun, pemerintah Australia memutuskan untuk memperpanjang lockdown hingga 28 Agustus karena jumlah kasus terus meningkat. Ini diputuskan agar kota tersebut dapat bangkit kembali lebih cepat.

"Saya menghargai secara pribadi apa yang kami minta orang-orang lakukan selama empat minggu ke depan, tetapi itu karena kami ingin menjaga komunitas kita tetap aman dan ingin memastikan kota dapat bangkit kembali secepat mungkin," kata kepala pemerintahan atau Premier negara bagian New South Wales, Gladys Berejiklian.

Para pejabat melaporkan yang terbaru ada 177 kasus tambahan terkait dengan wabah Corona di Sydney, yang dimulai pertengahan Juni lalu ketika seorang pengemudi awak penerbangan internasional tertular virus tersebut.

Berejiklian mengatakan polisi akan meningkatkan upaya kepatuhan, sambil meminta warga Sydney untuk melaporkan orang lain yang melanggar aturan.

"Kami benar-benar membutuhkan orang untuk melakukan hal yang benar setiap saat. Jangan lengah," katanya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Covid-19 Terus Naik, Lockdown di Sydney Diperpanjang Sampai 4 Pekan

[Gambas:Video 20detik]