ABG Palestina Meninggal 2 Bulan Usai Ditembak Tentara Israel

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 12:17 WIB
Palestinians attend a marathon near the border with Israel, in the southern Gaza Strip March 26, 2018. REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa    TPX IMAGES OF THE DAY
Ilustrasi (dok. REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)
Ramallah -

Seorang remaja Palestina meninggal dunia sekitar dua bulan setelah terluka di leher akibat tembakan tentara Israel. Remaja berusia 17 tahun ini terkena tembakan dalam bentrokan di dekat kota Ramallah, Tepi Barat, sekitar dua bulan lalu.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Selasa (27/7/2021), penembakan itu terjadi dalam salah satu bentrokan antara demonstran Palestina dan tentara Israel saat perang selama 11 hari pada Mei lalu berlangsung antara Israel dan Hamas.

Pernyataan otoritas kesehatan Palestina menyebut remaja bernama Youseff Nawaf (17) meninggal dunia pada Senin (26/7) waktu setempat, setelah mengalami luka-luka akibat tembakan tentara Israel pada 14 Mei lalu.

Tembakan itu mengenai bagian lehernya hingga merusak sumsum tulang belakang dan membuatnya kritis.

Menurut laporan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), sedikitnya 26 warga Palestina tewas di Tepi Barat selama pertempuran bulan Mei lalu. Sedikitnya 254 orang lainnya tewas di wilayah Gaza, termasuk 67 anak-anak dan 39 wanita.

Di Israel, sedikitnya 12 warga sipil termasuk dua anak, dan seorang tentara tewas.

Pada Jumat (23/7) lalu, seorang remaja Palestina lainnya yang bernama Mohammed Tamimi dan berusia 17 tahun tewas usai ditembak tentara Israel dalam bentrokan di area Nebi Saleh.