Puluhan Mobil Tabrakan Beruntun di AS Gegara Badai Pasir, 8 Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 11:04 WIB
A sandstorm in Millard County, Utah, caused reduced visibility and led to a series of crashes on I-15 Sunday, officials said. (Utah Department of Public Safety via CNN)
Tabrakan beruntun terjadi saat badai pasir mengurangi jarak pandang di jalanan Utah, AS (Utah Department of Public Safety via CNN)
Utah -

Sedikitnya delapan orang tewas dalam tabrakan beruntun yang melibatkan puluhan kendaraan di Utah, Amerika Serikat (AS). Tabrakan beruntun ini terjadi saat badai pasir mengurangi jarak pandang di jalan raya yang ramai di tengah gurun setempat.

Seperti dilansir AFP, Selasa (27/7/2021), otoritas setempat menyebut terdapat anak-anak dari delapan korban tewas dalam kecelakaan tersebut. Beberapa orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setempat baik via jalur darat maupun dengan menggunakan ambulans udara, termasuk tiga korban luka yang kondisinya kritis.

Departemen Keamanan Publik Utah dalam pernyataannya menyebut ada sekitar 22 kendaraan yang terlibat 'rentetan kecelakaan' pada Minggu (25/7) waktu setempat di lokasi berjarak 241 kilometer dari Salt Lake City.

Lima korban tewas di antaranya, menurut Departemen Keamanan Publik Utah, berada di dalam satu kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun.

Video yang direkam oleh pengguna jalan lainnya yang melintas di lokasi kejadian menunjukkan bermacam truk, RV, trailer dan mobil terhenti dan dikelilingi oleh puing-puing kendaraan yang berserakan di atas aspal.

Sebuah mobil berwarna merah terguling hingga miring dengan dua rodanya berada di bagian belakang sebuah truk, yang kondisinya ringsek parah.

"Kami mendapati kendaraan di mana-mana. Beberapa kendaraan berupaya berbelok dari jalan raya ini. Kami mendapati kendaraan yang terguling ke samping," sebut Sersan Cameron Roden dari Utah Highway Patrol kepada televisi lokasi afiliasi CBS.