Polisi Selidiki Motif Pembunuhan Siswa di Sekolah Menengah Singapura

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 09:16 WIB
Students leave the River Valley High School compounds in Singapore on July 19, 2021, after a 13-year-old boy was found dead on the premises with multiple wounds, while a fellow student was arrested and an axe seized, police said. (Photo by Roslan Rahman / AFP)
Para siswa meninggalkan River Valley High School yang menjadi lokasi tewasnya seorang siswa berusia 13 tahun (AFP/ROSLAN RAHMAN)
Singapura -

Kepolisian Singapura tengah menyelidiki motif pembunuhan seorang siswa berusia 13 tahun di sebuah sekolah menengah setempat. Diketahui bahwa korban dan tersangka yang merupakan kakak kelasnya, tidak saling mengenal.

Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (20/7/2021), seorang siswa berusia 16 tahun, yang tidak disebut identitasnya, telah ditangkap terkait kematian seorang siswa berusia 13 tahun yang ditemukan tergeletak tak bernyawa di toilet sebuah sekolah bernama River Valley High School pada Senin (19/7) waktu setempat.

Banyak luka ditemukan pada tubuh siswa berusia 13 tahun itu. Kepolisian Singapura juga menyita sebuah kapak dari lokasi kejadian sebagai barang bukti.

Kronologi kejadian yang menyebabkan kematian siswa 13 tahun itu tidak diketahui secara jelas. Identitas tersangka maupun korban tidak diungkap ke publik.

"Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa kedua remaja laki-laki itu tidak saling mengenal," demikian pernyataan Kepolisian Singapura, merujuk pada korban dan tersangka dalam kasus ini.

"Terlepas dari temuan awal dan penangkapan remaja itu, polisi melanjutkan penyelidikan soal motif penyerangan itu," imbuh pernyataan tersebut.

Siswa berusia 16 tahun itu akan didakwa atas pembunuhan di pengadilan pada Selasa (20/7) waktu setempat.

Tonton juga Video: Polisi Kolombia Ungkap Aktor di Balik Pembunuhan Presiden Haiti

[Gambas:Video 20detik]