Korban Tewas dalam Kebakaran RS COVID-19 di Irak Jadi 36 Orang

ADVERTISEMENT

Korban Tewas dalam Kebakaran RS COVID-19 di Irak Jadi 36 Orang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 04:17 WIB
Ilustrasi Pemadam Kebakaran
Ilustrasi kebakaran (Foto: Ilustrator Edi Wahyono)
Nasiriyah -

Korban tewas dalam kebakaran di Rumah Sakit COVID-19 Al-Hussein di Kota Nasiriyah, Irak, bertambah. Pejabat Kesehatan Irak menyebut saat ini ada 36 orang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"Jumlah korban tewas akibat kebakaran yang melanda bangsal isolasi Covid di Nasiriyah telah mencapai 36, dengan lima terluka, termasuk dua dalam kondisi kritis," kata Haydar al-Zamili, juru bicara otoritas kesehatan setempat, seperti dilansir dari AFP, Selasa (13/7/2021).

"Korban meninggal karena luka bakar dan pencarian masih berlanjut," tambahnya, seraya mencatat ada kekhawatiran masih banyak korban yang terjebak di dalam gedung.

Dia mengatakan sebanyak 16 orang telah diselamatkan dalam kebakaran yang terjadi pada Senin (12/7) malam waktu setempat. Kebakaran pun hingga kini masih berlangsung, asap tebal terlihat mengepul dari rumah sakit Al Hussein.

Kebakaran kecil juga sempat terjadi di markas besar Kementerian Kesehatan di Baghdad. Tapi dengan cepat dapat diatasi tanpa ada korban jiwa.

Kebakaran di rumah sakit Nasiriyah, Irak Selatan, merupakan tragedi kedua di tahun ini. Pada bulan April, kebakaran di rumah sakit Covid-19 Baghdad yang dipicu oleh ledakan tabung oksigen itu menewaskan 82 orang dan melukai 110 orang.

Menteri Kesehatan saat itu, Hassan al-Tamimi, mengundurkan diri setelah kebakaran April.

Simak video 'Rumah Sakit COVID-19 di Irak Terbakar, 41 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]




(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT