Badai Landa Beijing, Ratusan Penerbangan Batal dan Sekolah Tutup

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 14:25 WIB
hujan rintik-rintik di payung
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Beijing -

Ratusan penerbangan terpaksa dibatalkan di Beijing, China, akibat badai ekstrem yang melanda ibu kota. Tempat-tempat wisata juga ditutup sementara akibat badai yang diperkirakan membawa hujan deras dan angin kencang ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (12/7/2021), otoritas kota Beijing merilis peringatan untuk warganya agar tetap berada di rumah saat badai yang disebut terbesar sepanjang tahun ini menerjang.

Curah hujan 100 milimeter diprediksi akan mengguyur beberapa area ibu kota Beijing.

Pelacak penerbangan VariFlight melaporkan sekitar 700 penerbangan terpaksa dibatalkan di dua bandara kota Beijing.

Otoritas prakiraan cuaca setempat memperingatkan 'hujan badai ekstrem' yang diwarnai guntur dan petir mulai Sabtu (10/7) malam hingga Senin (12/7) malam di wilayah Beijing dan sekitarnya.

Tanah longsor dilaporkan terjadi di salah satu distrik di ibu kota Beijing, dengan televisi nasional CCTV menampilkan gambar-gambar ruas jalanan terblokir oleh bebatuan yang longsor. Hujan deras yang terus melanda dilaporkan menghambat upaya pembersihan jalan.

Di tengah badai ini, anak-anak juga diimbau tetap di rumah, dengan taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah ditutup sementara pada Senin (12/7) waktu setempat.

Simak juga 'China Dilanda Banjir':

[Gambas:Video 20detik]