Stasiun Kereta Bawah Tanah New York Terendam Banjir Jelang Badai Elsa

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 09 Jul 2021 17:54 WIB
Between 2 and 4 inches of water fell in a series of thunderstorms over the city and surrounding areas on Thursday afternoon TIMOTHY A. CLARY AFP
Situasi New York menjelang kedatangan badai Elsa (TIMOTHY A. CLARY/AFP)
New York -

Sejumlah stasiun kereta bawah tanah di New York, Amerika Serikat (AS), terendam banjir, dengan ruas jalanan utama terputus menjelang kedatangan badai Elsa. Badai ini bergerak ke kawasan Pantai Timur AS setelah menerjang wilayah Florida dengan membawa angin kencang dan hujan deras.

Seperti dilansir AFP, Jumat (9/7/2021), Badan Prakiraan Cuaca Nasional (NWS) melaporkan bahwa badai yang membawa hujan deras di kota New York dan sekitarnya pada Kamis (8/7) sore waktu setempat telah 'menyebabkan banjir bandang yang luas di tempat-tempat tertentu'.

Para penumpang kereta bawah tanah memposting rekaman video via Twitter yang menunjukkan peron-peron di stasiun 157th Street di sebelah utara Manhattan terendam banjir.

Ketinggian air dilaporkan mencapai sepinggang dan untuk mencapai peron, penumpang harus melewati genangan air.

"Jalur 1 dan A benar-benar terkena dampak, dengan banyak banjir di stasiun-stasiun," tutur Kepala MTA, otoritas transportasi publik New York, Sarah Feinberg.

Sejumlah ruas jalanan utama, termasuk Bronx, ditutup sementara sehingga mengganggu lalu lintas di kota tersebut. Kepolisian New York memposting rekaman video yang menunjukkan sejumlah pengendara terjebak banjir.

NWS memperingatkan potensi banjir lanjutan pada Jumat (9/7) pagi waktu setempat, dengan hujan deras yang dibawa badai Elsa diperkirakan akan mencapai New York.