Pria Gay Tewas Dikeroyok Saat Momen Perayaan LGBT, PM Spanyol: Biadab!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 21:17 WIB
Polisi di Spanyol
Ilustrasi polisi Spanyol (Foto: iStock)
Madrid -

Seorang pria gay bernama Samuel Luiz dibunuh di sebuah klub malam di Spanyol. Empat orang yang terlibat pembunuhan tersebut ditangkap.

Dilansir dari AFP, Kamis (8/7/2021), Samuel Luiz sedang berada di klub malam dengan teman-temannya di Coruna pada Sabtu (3/7) malam. Saat itu, Samuel Luiz sedang melakukan video call dengan temanya.

Namun, dua orang yang berdiri tepat di depan Luiz mengira Luiz sedang merekamnya. Percekcokan pun terjadi.

Luiz telah menjelaskan bahwa dirinya sedang video call. Namun, salah satu dari pria tersebut langsung menghajar Luiz hingga wajahnya memar.

Setelahnya, pelaku memanggil teman-temannya dan mengeroyok Luiz hingga pingsan. Luiz pun dilarikan ke rumah sakit dan seketika tewas.

Polisi pun bergerak menyelidiki kasus pengeroyokan ini. Polisi menangkap pelaku yang berusia sekitar 20an pada Kamis (8/7). Sementara 3 temannya telah ditangkap terlebih dahulu pada Selasa (6/7).

Setelah diperiksa, diketahui para penyerang meneriaki cercaan serangan homofobia ke Luiz. Namun, tidak satu pun dari para tersangka yang mengenal Luiz.

Diketahui, serangan itu bertepatan dengan perayaan parade LGBT di Spanyol yang memicu sejumlah protes di kota-kota besar, termasuk Madrid dan Barcelona. Parade tersebut diketahui menuntut perlindungan terhadap kaum LGBT.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengutuk pembunuhan itu. Ia menyebut pembunuhan itu sebagai "tindakan biadab dan tanpa ampun".

Lihat juga video 'Pemobil Tabrak Kerumunan Parade Gay di Florida, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/dnu)