Tak Ada Korban dalam Kebakaran di Pelabuhan Dubai, Api Telah Dikendalikan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 04:54 WIB
Pemadam Kebakaran. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi pemadam kebakaran (Foto: dikhy sasra)
Dubai -

Kobaran api dalam kebakaran di Pelabuhan Utama Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), telah berhasil dikendalikan. Kebakaran yang diawali oleh ledakan keras itu juga tidak menimbulkan korban jiwa.

Dilansir dari AFP, Kamis (8/7/2021), kebakaran ditimbulkan oleh ledakan dari sebuah kontainer yang ada di dalam kapal yang berlabuh di Pelabuhan Jabel Ali. Ledakan yang terjadi membuat jendela dan pintu di rumah warga di dekat lokasi kejadian terguncang akibat insiden tersebut.

"Kebakaran yang disebabkan oleh ledakan di dalam kontainer di atas kapal di Pelabuhan Jebel Ali telah dikendalikan, tidak ada korban yang dilaporkan," tulis Kantor Media Dubai di Twitter.

Seorang koresponden AFP di tempat kejadian mengatakan ada sebuah helikopter berputar-putar di atas saat asap membubung dari fasilitas yang dijaga ketat itu. Peristiwa semacam itu jarang terjadi di Emirat Teluk yang sangat aman, salah satu dari tujuh yang membentuk Uni Emirat Arab yang kaya.

"Saya berada di luar di balkon saya. Teman saya melihat sesuatu yang kuning datang (seperti) matahari. Saya mengambil gambar dan setelah (ada) suara," kata seorang pegawai yang tinggal di dekat lokasi ledakan dan memposting foto cahaya oranye terang di langit malam di depan gedung apartemen.

Seorang penduduk distrik Marina Dubai, dekat dengan pelabuhan Jebel Ali, mengatakan bahwa mereka melihat jendela-jendela bergetar.

"Saya telah tinggal di sini selama 15 tahun dan ini adalah pertama kalinya saya melihat dan mendengar ini," kata mereka.

Lihat juga Video: Pilu Hansip di Sukabumi, Rumahnya Habis Dilalap Api

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)