Apartement di Miami AS Roboh, 1 Orang Meninggal Dunia

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 04:15 WIB
This aerial view, shows search and rescue personnel working on site after the partial collapse of the Champlain Towers South in Surfside, north of Miami Beach, on June 24, 2021. - The multi-story apartment block in Florida partially collapsed early June 24, sparking a major emergency response. Surfside Mayor Charles Burkett told NBCs Today show: My police chief has told me that we transported two people to the hospital this morning at least and one has died. We treated ten people on the site. (Photo by CHANDAN KHANNA / AFP)
Sebuah blok apartemen 12 lantai di Miami, Florida Amerika Serikat (AS) ambruk. Akibatnya, satu orang meninggal dunia ( AFP/CHANDAN KHANNA)
Miami -

Sebuah blok apartemen 12 lantai di Miami, Florida Amerika Serikat (AS) ambruk. Akibatnya, satu orang meninggal dunia.

Dialnsir dari AFP, Jumat (25/6/2021), dalam rekaman video yang bereda, sebagian besar di Kora Surfside - tepat di utara pantai utara Miami- menjadi puing-puing.

Belum jelas berapa banyak orang yang tinggal di dalam gedung tersebut. Beberapa warga dapat berjalan menurui tangga ke depan, sementara lainnya dievakuasi dari balkon.

Setidaknya satu orang telah dipastikan tewas, kata Wali Kota Surfside Charles Burkett kepada acara Today NBC.

"Kepala polisi saya mengatakan kepada saya bahwa kami membawa dua orang ke rumah sakit pagi ini setidaknya, dan satu orang telah meninggal. Kami merawat 10 orang di lokasi itu," kata Burkett.

Dia mengatakan anjing-anjing membantu dalam pencarian korban tetapi "tragisnya" belum menemukan siapa pun. "Rupanya ketika bangunan itu runtuh, itu menjadi panekuk, jadi tidak banyak celah yang mereka temukan atau lihat dari luar," ucap Burkett.

Tidak jelas berapa banyak orang yang berada di dalam, atau mengapa gedung itu runtuh.
"Sepertinya ada bom yang meledak, tapi kami cukup yakin bukan bom yang meledak, jadi itu sesuatu yang lain," katanya.

(aik/aik)