ADVERTISEMENT

Seorang Pastor Ditangkap Usai Serang 7 Uskup dengan Air Keras

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 11:32 WIB
A police officer on a motorcycle exits the Petraki Monastery in Athens, following an attack with a caustic liquid on Wednesday, June 23, 2021. Greek authorities say seven Greek Orthodox bishops have been hospitalized after allegedly being attacked with a caustic liquid by a priest facing a disciplinary hearing in Athens. The incident occurred at a meeting of senior church officials late Wednesday. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Polisi siaga di Biara Petraki, Athena, yang menjadi lokasi serangan (AP Photo/Petros Giannakouris)

Kepolisian setempat menyatakan masih belum terlalu jelas jenis cairan asam yang digunakan dalam serangan itu, namun para korban mengalami luka bakar pada tubuh mereka.

"Saya menyampaikan rasa jijik saya terhadap peristiwa yang belum pernah terjadi seperti ini," ucap Presiden Yunani, Katerina Sakellaropoulou, dalam pernyataannya setelah menghubungi Uskup Agung Ieronymos yang memimpin Gereja Ortodoks Yunani.

Menteri Kesehatan Yunani, Vassilis Kikilias, datang mengunjungi para uskup yang menjadi korban. Dia didampingi oleh Uskup Agung Ieronymos yang menyatakan dirinya 'sangat sedih' atas terjadinya serangan ini, namun merasa lega karena luka-luka yang diderita para korban dinyatakan tidak mengancam nyawa.

Menteri Kikilias menyebut empat uskup di antaranya mengalami luka lebih ringan dan mendapatkan pertolongan pertama, sedangkan satu uskup lainnya dipindahkan ke unit bedah plastik pada rumah sakit dan dua uskup lainnya kemungkinan akan dipindahkan ke unit khusus di rumah sakit lainnya, termasuk salah satunya dengan klinik spesialis mata.


(nvc/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT