ADVERTISEMENT

Seorang Pastor Ditangkap Usai Serang 7 Uskup dengan Air Keras

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 11:32 WIB
A police officer on a motorcycle exits the Petraki Monastery in Athens, following an attack with a caustic liquid on Wednesday, June 23, 2021. Greek authorities say seven Greek Orthodox bishops have been hospitalized after allegedly being attacked with a caustic liquid by a priest facing a disciplinary hearing in Athens. The incident occurred at a meeting of senior church officials late Wednesday. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Polisi siaga di Biara Petraki, Athena, yang menjadi lokasi serangan (AP Photo/Petros Giannakouris)
Athena -

Kepolisian Yunani menangkap seorang pastor yang menyerang rombongan uskup di Athena, ibu kota Yunani. Pastor ini menyiramkan cairan asam atau air keras ke rombongan uskup tersebut hingga membuat mereka luka-luka.

Seperti dilansir Reuters dan Associated Press, Kamis (24/6/2021), tindak penyerangan itu terjadi di Biara Petraki, Athena, pada Rabu (23/6) waktu setempat. Motif penyerangan itu belum diketahui secara jelas.

Namun laporan televisi nasional ERT melaporkan bahwa ketujuh uskup yang menjadi korban penyerangan tengah menggelar rapat untuk mempertimbangkan pencopotan sang pastor yang menjadi pelaku serangan. Mereka merupakan anggota senior Gereja Ortodoks Yunani.

Para uskup itu dilaporkan mengalami luka bakar di wajah dan tangan mereka, dan segera dilarikan ke rumah sakit setempat.

Tiga orang lainnya juga dirawat di rumah sakit karena mengalami luka bakar akibat serangan itu. Salah satunya seorang polisi yang menjaga keamanan biara, yang berhasil menangkap pelaku di pintu gerbang. Dua korban luka lainnya merupakan seorang pengacara dan ketua rohaniwan gereja.

Pastor berusia 37 tahun yang menjadi pelaku serangan, telah ditangkap dan kini ditahan untuk diinterogasi pihak berwenang. Pelaku tidak mengalami luka-luka sedikitpun setelah mendalangi serangan cairan asam tersebut.

Pelaku yang tidak disebut namanya itu diketahui tengah menghadapi persidangan disipliner atas tuduhan pelanggaran terkait narkoba.

Simak juga 'Yunani Kembali Buka Pintu untuk Wisatawan Asing':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT