Serangan Membabi Buta di Perbatasan Meksiko Tewaskan 15 Orang!

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 15:16 WIB
A blurred police car in the background behind yellow crime scene tape.
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/aijohn784)
Mexico City -

Sekelompok orang bersenjata melancarkan serangan di Reynosa, kota perbatasan bagian utara negara bagian Tamaulipas, Meksiko. Serangan yang dilancarkan dari sejumlah kendaraan tersebut menewaskan 15 orang dan menimbulkan kepanikan.

Seperti dilansir dari Associated Press, Minggu (20/6/2021) badan yang mengoordinasikan pasukan keamanan di negara bagian Tamaulipas menyebut serangan terjadi pada Sabtu (19/6) sore hari waktu setempat. Serangan dilakukan di sejumlah wilayah di bagian timur kota, yang berbatasan dengan kota McAllen, Texas.

Satu orang tewas dalam sebuah serangan terhadap polisi di dekat jembatan perbatasan. Belum diketahui jelas para korban lainnya ditembak secara acak atau memang sudah ditargetkan sebelumnya.

Baku tembak melibatkan para tentara, Garda Nasional, polisi negara bagian dan lembaga lainnya. Pihak berwenang mengatakan mereka berhasil menahan satu pelaku bersama dua wanita, yang tampaknya diculik dan disembunyikan di bagasi mobil. Bersama itu pula, tiga kendaraan disita.

Melalui Twitter, wali kota Reynosa, Maki Esther Ortiz Domínguez menuntut agar serangan tersebut segera ditangani. Ia juga meminta masyarakat agar dilindungi.

Aksi kekerasan dan kriminal memang kerap terjadi di Reynosa. Tindakan tersebut biasanya didominasi oleh kelompok kartel.

Lihat juga Video: Sadis, 34 Calon Wali Kota di Meksiko Dibantai Geng Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



(izt/dhn)