Mencekam! Penembakan di Pesta Ultah di Toronto AS Lukai 3 Anak-anak

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 12:31 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Toronto -

Momen perayaan ulang tahun seorang anak di Toronto Barat, Kanada, Amerika Serikat berubah jadi mencekam usai sebuah tembakan meletus. Sebanyak tiga orang anak dan seorang pria terluka akibat serangan tersebut.

Seperti dilansir kantor berita Associated Press, Minggu (20/6/2021) insiden di pesta ulang tahun naas tersebut terjadi di sebuah ruang terbuka pada Sabtu (19/6) sekitar pukul 8 malam waktu setempat. Menurut Inspektur Polisi Toronto, Kelly Skinner ada tiga bocah yang terluka.

Mereka adalah seorang bocah lelaki berusia satu tahun, seorang gadis berusia lima tahun dan seorang bocah lelaki berusia 11 tahun. Sementara, seorang pria berusia 23 tahun juga menderita luka tembak.

Polisi menduga para korban anak sebenarnya bukanlah target penembakan. Petugas kepolisian masih mencari terduga pelaku namun hingga kini belum ada informasi terkait.

Pihak kepolisian juga belum menjelaskan bagaimana keadaan terkini para korban. Namun menurut petugas parademis sebelumnya, ada satu orang anak kini terancam nyawanya akibat luka yang diderita.

Sementara itu satu orang lainnya mengalami luka serius dan yang lainnya menderita luka ringan.

Dilaporkan saluran TV Kanada CP24, inspektur Polisi Ron Taverner mengatakan ada seorang anak kecil berusia 1 tahun yang tertembak. Sementara seorang pria lainnya tertembak di kakinya.

"Ini tidak masuk akal. Sulit dipercaya," kata Taverner.

"Sepertinya mereka ada di sana dan kebetulan ... akhirnya tertembak,"

Petugas paramedis sempat menyebut ada lima orang yang terluka akibat penembakan di pesta ulang tahun tersebut. Namun polisi kemudian mengoreksi dan memastikan ada empat korban yang terluka.

(izt/dhn)