Lagi-lagi, Brunei Deteksi 1 Kasus Baru Corona dari Indonesia

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 12:04 WIB
Sars-CoV-19 test tube in purple protective glove, virus illustration on computer screen in background
Ilustrasi (dok. Getty Images/iStockphoto/PS3000)
Bandar Seri Begawan -

Lagi-lagi, otoritas Brunei Darussalam mendeteksi satu kasus baru virus Corona (COVID-19) di wilayahnya, dari seseorang yang baru tiba dari Indonesia. Ini menjadi kasus impor Corona dari Indonesia ketiga yang dilaporkan oleh otoritas Brunei dalam sepekan terakhir.

Seperti dilansir Xinhua News Agency, Sabtu (19/6/2021), Kementerian Kesehatan Brunei melaporkan bahwa satu kasus baru Corona terdeteksi dari seorang pria berusia 29 tahun yang baru tiba dari Indonesia via Singapura.

Pria tersebut dilaporkan tiba di Brunei pada Selasa (15/6) waktu setempat.

Dia dilaporkan tidak mengalami gejala-gejala apapun. Namun hasil penyelidikan dan pelacakan kontak mendapati pria itu memiliki 12 kontak dekat yang tiba bersama-sama dengannya. Semua kontak dekat itu langsung dikarantina setibanya di Brunei.

Pasien Corona terbaru di Brunei ini tengah menjalani perawatan dan dipantau kondisinya di Pusat Isolasi Nasional, bersama dengan lima kasus Corona aktif lainnya di negara ini, yang semuanya dilaporkan dalam kondisi stabil.

Dengan tambahan satu kasus baru, maka total 252 kasus Corona kini tercatat di wilayah Brunei, dengan sedikitnya tiga kematian. Sebanyak 243 pasien Corona di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Dari total 252 kasus Corona, sebanyak 111 kasus di antaranya merupakan kasus impor atau kasus Corona yang penularannya terjadi di luar negeri.

Simak juga 'Tambah 62 Ribu, Covid-19 di India Nyaris 30 Juta Kasus!':

[Gambas:Video 20detik]