Penembakan Massal di Chicago Tewaskan 4 Orang, 4 Luka Serius

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 10:53 WIB

"Kita harus mengakui ini apa adanya -- sebuah tragedi yang menghancurkan keluarga-keluarga dan menimbulkan trauma hebat," kata Lightfoot.

Lightfoot mengatakan Chicago adalah bagian dari "klub kota-kota yang tidak diinginkan siapa pun: Kota dengan penembakan massal."

"Yang saya khawatirkan adalah fakta bahwa orang-orang kehilangan nyawa pagi ini. Saya prihatin dengan fakta bahwa ada orang yang tewas dalam tindakan kekerasan yang tidak masuk akal bagi saya," katanya. "Saya prihatin dengan keluarga yang akan selamanya terluka karena kehilangan orang yang mereka cintai ... Itulah fokus utama saya sebagai wali kota kota ini," tandasnya.

Daerah lokasi penembakan itu telah ditutup, sementara polisi menyelidiki. Sejauh ini, belum ada yang ditangkap terkait penembakan tersebut. Para detektif tengah melakukan penyelidikan.

Ini adalah penembakan massal kedua yang terjadi di Chicago dalam empat hari terakhir. Sebelumnya, seorang ibu dari tiga anak tewas dalam penembakan di Chatham, yang menyebabkan sembilan orang lainnya terluka pada Sabtu (12/6) pagi waktu setempat.


(ita/ita)