Penembakan Massal di Chicago Tewaskan 4 Orang, 4 Luka Serius

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 10:53 WIB
Jakarta -

Penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat. Empat orang tewas dan empat lainnya luka-luka serius dalam insiden penembakan di sebuah rumah di kawasan Englewood, Chicago.

Polisi Chicago mengatakan ada pertengkaran di dalam sebuah rumah sebelum penembakan terjadi. Polisi mengatakan bahwa sebuah pesta tadinya akan diadakan di rumah tersebut.

Seperti diberitakan media lokal, ABC7 Chicago, Rabu (16/6/2021), empat orang dinyatakan tewas di tempat. Pemeriksa Medis Cook County mengidentifikasi Ratanya Rogers dari Chicago (28), sebagai salah satu dari empat korban. Anggota keluarga mengidentifikasi dua korban lainnya sebagai Denice Mathis dan Blake Lee. Kantor pemeriksa medis belum mengkonfirmasi identitas tersebut. Korban keempat belum teridentifikasi.

Keluarga Mathis mengatakan perempuan itu adalah ibu yang penuh kasih dari lima anak.

"Mereka merenggutnya ... mengambil mama mereka dari mereka, itu sangat menyakitkan saya," kata Michelle B., teman Mathis.

Empat korban lainnya dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan. Keempatnya dilaporkan mengalami luka serius.

Wali Kota Lori Lightfoot menyalahkan senjata ilegal atas penembakan massal tersebut, dan mengatakan kota tersebut membutuhkan bantuan federal untuk membendung arus kekerasan. Lightfoot mengatakan Gedung Putih telah menghubungi untuk menawarkan bantuan.