Moskow Beri Hadiah Mobil untuk Warga yang Divaksin Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 12:49 WIB
A medical worker moves a box of Russias Sputnik V coronavirus vaccine out from a refrigerator prior to administering a vaccination in Moscow, Russia, Saturday, Dec. 5, 2020. Thousands of doctors, teachers and others in high-risk groups have signed up for COVID-19 vaccinations in Moscow starting Saturday, a precursor to a sweeping Russia-wide immunization effort. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Ilustrasi -- Vaksin Sputnik V buatan Rusia (dok. AP/Pavel Golovkin)

Oleh karena itu, untuk mendorong laju vaksinasi, Sobyanin mengumumkan bahwa siapa saja yang berusia 18 tahun ke atas dan telah menerima suntikan dosis pertama -- dari dua dosis vaksin Corona -- mulai dari 14 Juni hingga 11 Juli secara otomatis akan terdaftar dalam undian berhadiah mobil.

Disebutkan Sobyanin bahwa lima mobil yang bernilai 1 juta Ruble (Rp 197 juta) masing-masing akan diberikan secara cuma-cuma dalam undian setiap pekan.

Rusia menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin Corona untuk penggunaan domestik, sebelum uji coba skala besar dimulai. Negara ini mulai menyalurkan vaksin Corona buatan mereka, Sputnik V, pada Desember tahun lalu.


(nvc/ita)