Moskow Beri Hadiah Mobil untuk Warga yang Divaksin Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 12:49 WIB
A medical worker moves a box of Russias Sputnik V coronavirus vaccine out from a refrigerator prior to administering a vaccination in Moscow, Russia, Saturday, Dec. 5, 2020. Thousands of doctors, teachers and others in high-risk groups have signed up for COVID-19 vaccinations in Moscow starting Saturday, a precursor to a sweeping Russia-wide immunization effort. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Ilustrasi -- Vaksin Sputnik V buatan Rusia (dok. AP/Pavel Golovkin)
Moskow -

Otoritas kota Moskow di Rusia akan memberikan beberapa mobil secara cuma-cuma dalam undian berhadiah untuk warganya yang bersedia disuntik vaksin virus Corona (COVID-19). Undian berhadiah mobil ini menjadi upaya terbaru untuk mempercepat laju vaksinasi yang lamban di tengah lonjakan kasus Corona.

Seperti dilansir Reuters, Senin (14/6/2021), otoritas kota Moskow melaporkan 7.704 kasus baru Corona pada Minggu (13/6) waktu setempat. Angka itu tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi di Moskow sejak 24 Desember tahun lalu.

Secara nasional, otoritas Rusia melaporkan 14.723 kasus baru Corona dalam 24 jam terakhir -- yang merupakan tambahan kasus harian tertinggi sejak 13 Februari.

Pada Sabtu (12/6) waktu setempat, Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, menuturkan kepada warganya untuk tidak bekerja pekan depan demi membatasi penyebaran Corona, secara efektif menetapkan hari libur panjang.

"Ini hanya solusi sementara," tulis Sobyanin dalam blog-nya pada Minggu (13/6) waktu setempat.

"Untuk menghindari pembatasan baru dan mengamankan peningkatan situasi yang berkelanjutan, kita perlu secara signifikan mempercepat vaksinasi," imbuhnya.

Sobyanin secara terbuka mengeluhkan sedikitnya warga yang bersedia divaksin Corona. Dia tidak menyebut angka terbaru untuk jumlah orang yang divaksin pada Minggu (13/6) waktu setempat. Pada 21 Mei lalu, Sobyanin menyebut 1,3 juta orang dari 12 juta total populasi kota Moskow telah menerima suntikan dosis pertama.

Simak video 'Wali Kota Moskow Minta Warga Libur Sepekan Gegara Covid-19 Melonjak':

[Gambas:Video 20detik]