Bangunan di India Tiba-tiba Ambruk, 11 Orang Tewas Termasuk 8 Anak-anak

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 11:05 WIB
Gedung 4 lantai di Mumbai, India, tiba-tiba ambruk pada Selasa (25/7/2017). Sedikitnya 8 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.
ilustrasi gedung ambruk (Foto: REUTERS/Danish Siddiqui)
Jakarta -

Sedikitnya 11 orang tewas ketika hujan lebat menyebabkan sebuah bangunan tempat tinggal tiba-tiba ambruk di daerah kumuh Mumbai, India. Korban tewas termasuk delapan anak-anak.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (10/6/2021), otoritas kota Mumbai mengkonfirmasi bahwa tujuh warga lainnya terluka dalam insiden yang terjadi pada Rabu (9/6) malam waktu setempat.

Operasi pencarian dan penyelamatan masih terus berlanjut untuk menemukan beberapa orang lainnya yang dikhawatirkan hilang.

Usai insiden ini, warga telah dievakuasi dari bangunan terdekat yang dianggap dalam kondisi berbahaya.

Dari para korban yang terluka, enam orang di antaranya berada dalam kondisi stabil, dengan seorang wanita berusia 30 tahun dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

"Tiga orang masih diduga terperangkap dan operasi pencarian sedang dilakukan untuk menemukan mereka," kata Prabhat Rahangdale dari otoritas kota Mumbai kepada harian Indian Express.

Di India, insiden ambruknya gedung yang dibangun dengan buruk sering terjadi selama musim hujan. Hujan deras yang mengguyur Mumbai pada Rabu (9/6) waktu setempat menimbulkan banjir dan memicu kekacauan lalu lintas.

Simak juga 'Detik-detik Robohnya Rel Layang di Meksiko yang Tewaskan 23 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)