Respons Elegan Presiden Emmanuel Macron Usai Ditampar Warga

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 09:37 WIB
French President Emmanuel Macron talks with cooking students, Tuesday June 8, 2021 at the Hospitality school in Tain-lHermitage, southeastern France. (Philippe Desmazes, Pool via AP)
Presiden Prancis, Emmanuel Macron, saat berkunjung ke kota kecil Tain-l'Hermitage pekan ini (Philippe Desmazes, Pool via AP)
Paris -

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menegaskan dirinya tidak takut dan akan tetap menyapa warga usai insiden dirinya ditampar saat mengunjungi sebuah kota kecil di tenggara Prancis. Macron berupaya meringankan insiden yang menimpanya ini dengan menyebutnya sebagai insiden terisolasi.

Seperti dilansir Associated Press dan AFP, Rabu (9/6/2021), insiden ini terjadi saat Macron menyapa warga dalam kunjungan ke Tain-l'Hermitage pada Selasa (8/6) waktu setempat. Video yang beredar menunjukkan seorang pria menampar Macron di wajah dan pengawal kepresidenan langsung mengamankan pria itu.

"Saya akan selalu bertemu orang-orang," ucap Macron kepada wartawan pada Selasa (8/6) malam waktu setempat, saat menyapa warga dalam kunjungan lain di kota Valence.

"Saya selalu mencari kontak, dalam jarak dekat, seperti saya katakan. Saya menginginkannya," imbuhnya.

Namun Macron juga menyatakan kecaman keras terhadap tindak kekerasan yang menimpa dirinya, yang disebutnya sebagai 'kebodohan'.

"Beberapa orang meluapkan kemarahan, terkadang kekacauan ... itu kemarahan yang sah, dan kami akan terus merespons. (Namun) Kebodohan dan kekerasan, tidak, tidak dalam demokrasi," tegasnya.

"Ketika kebodohan digabungkan dengan kekerasan, itu tidak bisa diterima," sebut Macron.

In this grab taken from video France's President Emmanuel Macron, centre, is slapped by a man, in green T-shirt, during a visit to Tain-l'Hermitage, in France, Tuesday, June 8, 2021. Macron denounced Momen saat Presiden Prancis, Emmanuel Macron, ditampar warga Foto: BFM TV via AP

Simak video 'Momen Presiden Prancis Ditampar Seorang Pria':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2