Penumpang Coba Terobos ke Kokpit, Delta Air Mendarat Darurat di New Mexico

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 05:45 WIB
Ilustrasi Penerbangan, ilustrasi pesawat, pesawat terbang, ilutrasi perjalanan, pesawat
Foto: Ilustrasi (Getty Images/Maja Hitij)
Los Angeles -

Seorang penumpang di pesawat Delta Air Lines mencoba menerobos masuk ke kokpit hingga penumpang lain dan anggota awak pesawat menangkapnya. Penerbangan Delta Air Lines dari Los Angeles ke Nashville itu melakukan pendaratan darurat di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir AFP, Minggu (6/6/2021), penumpang tersebut berulang kali berteriak agar pesawat dihentikan ketika dia bergulat ke lantai di depan kabin, menurut rekaman kamera telepon dari insiden pada Jumat (4/6).

Seorang penumpang yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada CNN bahwa pria itu tampak tidak beralasan, baru saja bangun dan bergegas ke kabin pilot dan mulai menggedor pintu.

Penumpang lain, Jessica Robertson, menggambarkan adegan itu sebagai aksi yang mengerikan tetapi memuji pramugari karena bertindak cepat.

FBI di Albuquerque mengkonfirmasi di Twitter bahwa mereka telah menanggapi insiden tersebut. Delta Air dalam sebuah pernyataan kepada media AS, berterima kasih kepada awak dan penumpang yang membantu menahan seorang penumpang yang menerobos ke kokpit.

"Pesawat mendarat tanpa insiden dan penumpang dipindahkan oleh serahkan secara hukum," demikian pernyataan itu.

Penumpang yang tersisa menghabiskan lima jam di Albuquerque sebelum penerbangan dilanjutkan membawa mereka ke Nashville.

Simak juga 'Delta Air Lines AS Blokir Deretan Bangku Tengah hingga 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)