Cegah Corona, Kim Jong-Un Perintahkan Bunuh Kucing dan Merpati

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 10:38 WIB
Kim Jong Un Ingin Perbaiki Hubungan dengan Dunia Luar
Kim Jong-Un (dok. DW News)
Pyongyang -

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un, dilaporkan memerintahkan pasukannya untuk 'memusnahkan' kucing dan merpati liar dalam upaya membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di negaranya.

Seperti dilansir media Inggris, Express.co.uk, Senin (31/5/2021), Kim Jong-Un disebut meyakini bahwa binatang-binatang itu membawa patogen Corona melintasi perbatasan dari China.

Otoritas berbagai wilayah di Korut dilaporkan sibuk menembaki merpati beberapa waktu terakhir. Sementara kucing-kucing baik yang dipelihara maupun kucing liar menjadi target operasi pemusnahan.

Dilaporkan bahwa Korut merilis perintah luar biasa untuk 'membasmi kucing jalanan' demi menghentikan penyebaran Corona.

Menurut laporan Daily NK, otoritas Korut menyebut langkah itu dimaksudkan 'untuk mencegah virus Corona (masuk) melalui binatang yang datang dari China'.

Laporan Daily NK juga menyebut bahwa sebuah keluarga di Hyesan, Provinsi Yanggang, ditempatkan dalam fasilitas isolasi karena diam-diam memelihara kucing. Insiden itu dilaporkan terjadi pada 24 Mei lalu.

"Keluarga itu diberi hukuman 20 hari di dalam isolasi karena secara ilegal memelihara kucing menyusul perintah untuk tidak melakukan hal itu di area perbatasan," tutur seorang sumber yang dikutip Daily NK.

Simak juga 'Kim Jong-un Ziarah Rayakan Ulang Tahun Pendiri Negara Korut':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2