Vaksinasi di AS Dapat Lotre, Perempuan Ini Menang Rp 14,2 M!

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 16:38 WIB
AS mulai melakukan uji coba vaksin virus Corona pada manusia. Dibutuhkan waktu hingga beberapa bulan ke depan hingga vaksin itu dapat tersedia untuk umum.
Ilustrasi (dok. AP Photo/Ted S. Warren)
Ohio -

Seorang wanita di Ohio, Amerika Serikat (AS), menjadi pemenang pertama yang meraup hadiah lotre sebesar US$ 1 juta (Rp 14,2 miliar) sebagai insentif dalam program vaksinasi virus Corona (COVID-19) di negara bagian tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (27/5/2021), seorang remaja di area Dayton, Ohio, mendapatkan hadiah beasiswa perguruan tinggi secara penuh yang juga menjadi insentif dalam program vaksinasi Corona.

Pemenang hadiah insentif dalam program vaksinasi Corona bernama Vax-a-Million itu diumumkan otoritas negara bagian Ohio pada Rabu (26/5) malam waktu setempat. Pemenangnya dipilih dalam undian acak pada Senin (24/5) waktu setempat dan identitas mereka dikonfirmasi sebelum pengumuman resmi disampaikan dalam penutup acara televisi setempat, Ohio Lottery's Cash Explosion.

Hasil undian menetapkan Abbigail Bugenske dari Silverton, dekat Cincinnati, sebagai pemenang lotre US$ 1 juta. Sedangkan Joseph Costello dari Englewood, dekat Dayton, menjadi pemenang beasiswa perguruan tinggi.

"Kami sangat senang hal ini telah menginspirasi begitu banyak warga Ohio untuk divaksinasi, dan kami dengan senang hati mengumumkan pemenang undian ronde pertama," ucap Gubernur Ohio, Mike DeWine, dalam pernyataannya.

Lebih dari 2,7 juta warga dewasa mendaftar untuk hadiah lotre US$ 1 juta. Sementara lebih dari 104 ribu anak dan remaja berusia 12-17 tahun ikut undian beasiswa, yang mencakup uang sekolah, kamar asrama dan pondokan, serta buku.

Akan ada empat pemenang lagi untuk lotre US$ 1 juta dan beasiswa tersebut, yang akan diumumkan setiap Rabu selama empat pekan ke depan.

Lihat juga Video: Janji Joe Biden Bagi-bagi Stok Vaksin Corona ke Dunia

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2