Pelaku Penembakan di California Bunuh Diri Saat Lihat Polisi Tiba

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 09:29 WIB
Law enforcement officers respond to the scene of a shooting at a Santa Clara Valley Transportation Authority (VTA) facility on Wednesday, May 26, 2021, in San Jose, Calif. Santa Clara County sheriffs spokesman said the rail yard shooting left multiple people, including the shooter, dead. (AP Photo/Noah Berger)
Situasi di lokasi penembakan di California, AS (AP Photo/Noah Berger)
California -

Pelaku penembakan massal yang menewaskan delapan orang di California, Amerika Serikat (AS), tewas bunuh diri. Pelaku dilaporkan mengakhiri hidupnya sendiri saat menyadari kedatangan polisi di lokasi penembakan.

Seperti dilansir CNN, Kamis (27/5/2021), penembakan brutal itu terjadi di halaman kompleks depo kereta di San Jose, California, pada Rabu (26/5) pagi waktu setempat. Pelaku penembakan disebut sebagai pegawai Otoritas Transportasi Valley (VTA).

Deputi kantor Sherif Santa Clara County, Russel Davis, menuturkan pelaku telah tewas usai melakukan penembakan brutal yang menewaskan delapan rekan kerjanya dan melukai sejumlah orang lainnya.

Sumber penegak hukum yang memahami penyelidikan kasus ini mengonfirmasi kepada CNN bahwa pelaku bernama Sam Cassidy.

Dituturkan Davis bahwa polisi yang tiba di lokasi tidak terlibat baku tembak dengan pelaku dan para penyelidik meyakini pelaku mengakhiri hidupnya sendiri.

"Saya tahu pasti bahwa ketika tersangka mengetahui aparat penegak hukum ada di lokasi, dia mengakhiri hidupnya, para deputi kami ada di sana pada saat itu," ucapnya. Para deputi sheriff tiba dengan cepat ke lokasi karena kantor mereka bersebelahan dengan lokasi penembakan.

Sheriff Santa Clara County, Laurie Smith, menyebut para korban sedang bekerja bersama-sama pada pagi hari saat penembakan terjadi. Smith menyebut bahwa saat para deputi sheriff dan personel Kepolisian San Jose tiba dengan cepat di lokasi, penembakan masih berlangsung.