Sempat Tutup karena Corona, Menara Eiffel Akan Dibuka pada 16 Juli

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 03:08 WIB
Menara Eiffel hari ini, Kamis (25/6/2020) sudah kembali dibuka setelah mewabahnya virus Corona. Berikut foto-foto terkininya.
Menara Eiffel (Foto: Getty Images)
Paris -

Menara Eiffel, Prancis, akan dibuka kembali pada 16 Juli. Diketahui, otoritas Prancis sempat menutup Menara Eiffel beberapa bulan akibat pandemi virus Corona.

Dilansir dari AFP, jumlah pengunjung dibatasi 10 ribu per hari. Hal itu guna memenuhi persyaratan operasional tempat wisata oleh pemerintah Prancis yakni terkait physical distancing.

Kapasitas lift hanya 50 persen yang bisa digunakan pengunjung. Beberapa lantai di Menara Eiffel tidak dapat diakses pengunjung karena sedang dalam tahap renovasi.

Bangunan ikonik di Kota Paris yakni Menara Eiffel kembali dibuka mulai hari ini, Kamis (25/6). Pengunjung pun ramai-ramai mengantre untuk naik ke menara.Bangunan ikonik di Kota Paris yakni Menara Eiffel kembali dibuka mulai hari ini, Kamis (25/6). Pengunjung pun ramai-ramai mengantre untuk naik ke menara. (Foto: AP Photo/Thibault Camus)

Diketahui, Menara Eiffel tengah direnovasi demi memeriahkan Olimpiade Paris 2024. Salah satunya dengan pengecatan corak keemasan di sejumlah titik.

Namun, pandemi membuat Menara Eiffel harus ditutup selama 3 bulan pada gelombang pertama Corona pada musim semi tahun lalu, dan ditutup kembali pada musim gugur.

"Setelah beberapa bulan ditutup, kami tidak sabar jika staf dan pengunjung kami kembali dengan, tentu saja, kepatuhan ketat dengan protokol sanitasi," kata Presiden Sete Jean-Fran├žois Martins dikutip dari AFP.

(isa/isa)