Kisah Bocah Gaza Selamat Usai 7 Jam Terkubur Puing Akibat Gempuran Israel

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 11:43 WIB
Serangan udara Israel di Jalur Gaza pada Minggu (16/5/2021), menghancurkan beberapa rumah dan menewaskan puluhan warga Palestina di Jalur Gaza. Ada 42 orang tewas, termasuk 10 anak-anak.
Dampak serangan udara Israel di Gaza (dok. AP Photo)
Gaza City -

Seorang bocah berusia 6 tahun di Gaza ditemukan dalam kondisi selamat setelah tujuh jam terkubur reruntuhan rumahnya yang hancur akibat serangan udara Israel. Ibunda dan empat saudara bocah perempuan ini meninggal dunia akibat gempuran Israel.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (18/5/2021), saat dilarikan ke rumah sakit Shifa di Gaza, bocah bernama Suzy Eshkuntana ini bertemu kembali dengan ayahnya yang sedang dirawat atas luka-lukanya.

"Maafkan saya, putriku. Kamu berteriak kepada saya untuk mendatangimu, tapi saya tidak bisa datang," ucap ayah bocah itu, Riyad Eshkuntana, kepada putrinya setelah petugas medis menempatkan keduanya dalam ranjang yang bersebelahan di rumah sakit.

Rumah keluarga Eshkuntana disebut berada di area yang sama yang menjadi sasaran gempuran Israel yang menargetkan sistem terowongan militan di Gaza. Militer Israel menyebut sistem terowongan bawah tanah itu hancur yang membuat rumah-rumah di atasnya roboh dan memicu korban tewas dari kalangan sipil.

"Alasan kita mendapati korban tewas ini karena Hamas secara kriminal menyerang kita dari lingkungan sipil," ujar Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, kepada media Amerika Serikat (AS), CBS.

Puluhan petugas penyelamat, personel kepolisian, kerabat dan tetangga mengerumuni puing-puing rumah keluarga Eshkuntana saat operasi pencarian dan penyelamatan dilakukan.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian di antara reruntuhan bangunan, petugas penyelamat meneriakkan 'Allahu Akbar' yang mengisyaratkan ada yang ditemukan dalam kondisi selamat. Suzy yang berlumuran debu dan sangat lemah tampak ditarik keluar dari reruntuhan dan kemudian dibawa ke ambulans.

Tonton video 'Israel Gempur Gaza Lagi, Warga Palestina Korban Tewas Jadi 212 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2