Cerita Warga Palestina Was-was hingga Sahur karena Takut Serangan Israel

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 13:03 WIB
Israel melancarkan gempuran udara ke wilayah Gaza untuk respons ratusan roket yang ditembakkan Hamas. Serangan udara itu porak porandakan bangunan di Kota Gaza.
Gaza porak poranda karena gempuran Israel (Foto: AP Photo/Khalil Hamra)
Gaza -

Kisah kengerian serangan udara Israel ke Gaza kembali diungkap warga Palestina. Moath Baroud (26) mengaku was-was hingga sahur lantaran takut serangan kembali terjadi.

Dilansir The Washington Post, Rabu (12/5/2021), Baroud mengungkapkan, malam itu ia baru saja selesai berbicara dengan tunangannya di telepon sebelum tertidur. Tak lama kemudian, ledakan gedung 7 lantai tempatnya tinggal.

Ledakan itu, kata Baroud, sangat memekakkan telinga. Baroud mengaku saat itu tak bisa mendengar suaranya sendiri akibat ledakan tersebut.

Baroud menduga, serangan udara Israel itu mungkin menargetkan seorang aktivis Hamas yang tinggal di lantai paling atas. Dia mengatakan, seorang wanita dan putranya yang tinggal di lantai bawah bahkan tewas akibat serangan udara Israel itu.

Baroud mengatakan, malam itu menjadi malam yang sulit baginya dan keluarganya. Dia bahkan harus begadang semalaman di hari Ramadhan itu. Keluarganya pun harus mengungsi ke rumah sang paman agar lebih aman.

"Itu adalah malam yang sulit. Saya begadang semalaman sampai waktu sahur, sebelum puasa seharian. Seluruh keluarga saya pindah ke rumah paman saya, dan saya tidur di pagi hari di sana," tutur Baroud.

Seperti diketahui, Israel terus membombardir Gaza. Serangan udara itu dilancarkan usai Hamas menembakkan ratusan roket sebagai buntut dari aksi kekerasan yang dilakukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerussalem Timur.

Akibat dari serangan udara Israel itu, setidaknya 35 warga Palestina tewas, di mana 10 di antaranya merupakan anak-anak. Selain itu, lebih dari 500 warga Palestina dilaporkan terluka.

Simak video 'Palestina Diserang Israel di Penghujung Ramadhan':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/imk)