Tembakan Roket Hamas Tewaskan Seorang Wanita Israel

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 03:45 WIB
Fire burns and smoke rises after an Israeli forces strike in the Gaza Strip, Monday, May 10, 2021. (AP Photo/Hatem Moussa)
Foto: Ilustrasi (AP Photo/Hatem Moussa)
Yerusalem -

Kelompok Hamas menembakkan roket ke wilayah Tel Aviv, Israel. Seorang wanita Israel tewas oleh tembakan roket kelompok Hamas di dekat Tel Aviv.

"Seorang wanita tewas di kota Rishon Letzion dalam serangan roket," kata juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld, seperti dilansir AFP, Rabu (12/5/2021).

Kelompok Hamas sebelumnya mengatakan telah menembakkan 130 roket ke Tel Aviv. Ratusan roket ini merupakan serangan besar-besaran sebagai pembalasan atas serangan Israel.

Sirene serangan udara terdengar di seluruh daerah Tel Aviv dan ke pusat Israel, menurut keterangan tentara Israel.

Juru bicara polisi Israel Mickey Rosenfeld mengatakan bahwa sebuah bus kosong telah ditabrak di Holon, selatan Tel Aviv, dan sebuah roket telah jatuh di Rishon Letzion di Israel tengah.

Ketegangan antara Israel dan kelompok militan Palestina di Gaza, terutama Hamas, dipicu oleh kerusuhan di Yerusalem, terutama di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Hamas pada hari Senin (10/5) meluncurkan roket ke arah Yerusalem, yang oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dinyatakan sebagai 'garis merah'. Dia mengatakan Israel akan meningkatkan kampanye udaranya di Gaza.

Simak video 'Penampakan Hancurnya Gaza Usai Ditembak Roket Israel':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)