Dukung Palestina, Warga Yordania Berdemo Tuntut Dubes Israel Diusir

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 16:33 WIB
Jordanians protest in solidarity with the Palestinian people near the Israeli embassy in the capital Amman, on May 10, 2021. (Photo by Khalil MAZRAAWI / AFP)
Warga Yordania menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di dekat Kedutaan Besar Israel di Amman (AFP/KHALIL MAZRAAWI)
Amman -

Lebih dari 1.500 orang ikut aksi mendukung Palestina di ibu kota Amman, Yordania, setelah bentrokan berdarah terjadi di Yerusalem. Para demonstran pro-Palestina ini bahkan menuntut pengusiran Duta Besar (Dubes) Israel di Amman.

Seperti dilansir AFP, Selasa (11/5/2021), para demonstran juga menuntut pemerintah Yordania mengakhiri kesepakatan damai dengan Israel. Diketahui bahwa Yordania elah menandatangani kesepakatan damai dengan Israel tahun 1994 lalu.

Dalam aksi yang digelar di dekat Kedutaan Besar Israel ini, para demonstran melambaikan bendera Palestina dan bendera Yordania. Di antara mereka yang ikut aksi terdapat pendukung partai Islam setempat dan para aktivis sayap kiri.

Selama menggelar aksi protes, para demonstran dilarang mendekati gedung kedutaan dan berada di belakang barikade keamanan.

Beberapa demonstran tampak membawa poster bertuliskan 'Tidak ada kedutaan, tidak ada duta besar' dan 'Apa yang diambil secara paksa hanya bisa dikembalikan secara paksa'.

Para demonstran juga meneriakkan slogan yang menyebut kesepakatan tahun 1994 dengan Israel 'bukan perdamaian, itu penyerahan'.

"Usir kedutaan, usir duta besar!" teriak para demonstran di Yordania.

Simak Video: Doa untuk Palestina dan Kecaman ke Israel Terus Bergema di Medsos

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2