Penembakan di Rusia! 8 Murid dan 1 Guru Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 15:12 WIB
Moskow -

Sebuah penembakan terjadi di sebuah sekolah menengah di kota Kazan, Rusia. Sedikitnya sembilan orang, yang sebagian besar siswa sekolah tersebut, tewas dalam penembakan ini.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Selasa (11/5/2021), laporan media lokal menyebut dua pelaku tak dikenal melepas tembakan di dalam sekolah tersebut pada Selasa (11/5) waktu setempat.

"Delapan siswa sekolah dan seorang guru tewas," tutur seorang sumber kepada kantor berita Interfax.

Kantor berita TASS melaporkan bahwa 10 orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Laporan kantor berita RIA Novosti yang mengutip Kementerian Urusan Darurat Rusia, menyebut salah satu pelaku, yang disebut masih remaja, telah ditahan terkait penembakan ini. Identitasnya tidak diungkap ke publik, namun disebutkan usianya 17 tahun.

Satu pelaku lainnya, menurut seorang sumber kepada kantor berita Interfax, membarikade dirinya di lantai empat gedung sekolah tersebut.

Motif di balik penembakan ini belum diketahui pasti. Laporan media lokal juga menyebut suara ledakan sempat terdengar di sekolah tersebut.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan sejumlah kendaraan layanan darurat siaga di luar sekolah, dengan orang-orang tampak berlarian masuk ke dalam gedung. Beberapa video lainnya menunjukkan kaca jendela di gedung sekolah itu pecah.

(nvc/tor)