Serangan Roket dari Jalur Gaza ke Israel, 9 Orang Tewas

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 01:01 WIB
Rockets are launched from Gaza Strip to Israel, Tuesday, Nov. 12, 2019. Israel killed a senior Islamic Jihad commander in Gaza early Tuesday in a resumption of pinpointed targeting that threatens a fierce round of cross-border violence with Palestinian militants. (AP Photo/Hatem Moussa)
Ilustrasi serangan udara (Foto: AP Photo/Hatem Moussa)
Gaza -

Serangan roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel pada Senin. Sembilan orang tewas usai adanya serangan ini.

Dilansir AFP, Selasa (11/5/2021), roket-roket itu ditembakkan tak lama setelah waktu pukul 18:00 (1500 GMT). Roket itu berasal dari penguasa Islam di Gaza, Hamas, agar Israel menarik pasukannya dari kompleks masjid Al-Aqsa setelah bentrokan.

Sebanyak sembilan orang tewas di tengah serangan udara di Jalur Gaza ini, kata pihak berwenang setempat. Tetapi belum diketahui jelas apakah kematian tersebut disebabkan oleh serangan Israel.

Israel telah mengkonfirmasi telah membom sasaran Hamas di Gaza sebagai tanggapan atas tembakan roket sebelumnya yang diarahkan ke Israel.

Namun juru bicara militer Jonathan Conricus mengatakan dia tidak dapat "mengkonfirmasi atau menyangkal" bahwa serangannya menyebabkan korban jiwa, menambahkan itu mungkin merupakan "masalah internal", dalam referensi yang mungkin untuk roket yang salah tembak dari dalam jalur itu.

(eva/eva)