Round-up

Jejak Siswi SMP di AS Bikin 3 Orang Terluka Kena Tembak

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 23:18 WIB
Police tape marks a line outside Rigby Middle School following a shooting there earlier Thursday, May 6, 2021, in Rigby, Idaho. Authorities said that two students and a custodian were injured, and a male student has been taken into custody. (AP Photo/Natalie Behring)
Foto: AP Photo/Natalie Behring
Jakarta -

Polisi menangkap pelaku penembakan di sebuah sekolah di Idaho, Amerika Serikat (AS). Ternyata pelaku itu merupakan pelajar putri yang masih duduk di kelas 1 SMP.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah sekolah di negara bagian barat laut Amerika Serikat, Idaho. Peristiwa itu terjadi pada Kamis kemarin waktu setempat.

Dilansir AFP, Jumat (7/5/2021), tiga orang terluka dalam peristiwa itu. Gadis yang tidak disebutkan namanya itu diperkirakan masih berusia sekitar 11-12 tahun.

"Dia mengambil pistol dari ranselnya, menembakkan beberapa peluru di dalam dan di luar sekolah," kata sheriff Jefferson County, Steve Anderson.

Korban yang mengalami luka itu yakni dua siswa dan satu staf. Beruntung, korban tidak mengalami luka serius.

"Selama penembakan, seorang guru melucuti senjatanya, dan menahannya sampai penegak hukum menahannya," kata Anderson.

Anderson mengatakan kasus itu kini tengah diselidiki oleh FBI. Kasus penembakan di Amerika dalam beberapa pekan mengalami peningkatan.

Tercatat, penembakan sempat terjadi di fasilitas FedEx di Indianapolis, gedung perkantoran di California, toko bahan makanan di Colorado, dan di beberapa spa di Atlanta.

Ada lebih dari 43 ribu kematian terkait penggunaan senjata api di Amerika Serikat pada tahun 2020. Angka kematian itu berasal dari penembakan dan bunuh diri.

Pelaku penembakan di sekolah itu merupakan siswi berusia 11-12 tahun. Selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2