25 Orang Tewas Saat Polisi Baku Tembak dengan Geng Narkoba di Brasil

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 03:30 WIB
Ilustrasi Fokus Anak Bupati Tembak Kontraktor (Andhika Akbaransyah)
Foto: Ilustrasi (Andhika Akbaransyah)
Rio De Janeiro -

Sebanyak 25 orang tewas saat polisi terlibat baku tembak dengan pengedar narkoba. Peristiwa itu terjadi di daerah kumuh Jacarezinho Rio de Janeiro, Brasil.

Dilansir Reuters, Jumat (7/5/2021), salah seorang polisi turut menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa itu. Peristiwa itu bermula ketika polisi hendak menggerebek kawasan yang menjadi tempat pengedar narkoba.

Para pengedar narkoba mencoba melarikan diri saat polisi datang menggunakan kendaraan lapis baja dan helikopter. Baku tembak pun terjadi.

Dalam peristiwa itu, tiga polisi mengalami luka dan satu meninggal dunia. Kepala polisi, Ronaldo Oliveira, mengatakan kejadian itu merupakan jumlah kematian terbesar dalam operasi polisi.

"Ini adalah jumlah kematian terbesar dalam operasi polisi di Rio, melebihi 19 orang di kawasan kumuh Complexo do Alemão pada 2007, kecuali kami tidak kehilangan satu pun dari kami dalam aksi itu," kata kepala polisi Ronaldo Oliveira kepada Reuters.

Polisi menyebut salah satu orang yang tewas yakni pemimpin geng perdagangan narkoba di daerah tersebut. Selain itu, polisi juga mengamankan 10 orang tersangka.

Selain menjadi pengedar narkoba, para pelaku juga kerap merampok truk kargo. Pada awal tahun 2021, geng itu juga membajak kereta komuter untuk merampok barang-barang milik penumpang.

(man/man)