3 Warga Israel Luka-luka dalam Penembakan di Tepi Barat

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 10:36 WIB
In this Tuesday, April 28, 2020 photo, a sign in Arabic reads
Ilustrasi -- Wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel (dok. AP Photo/Nasser Nasser)
Tel Aviv -

Tiga warga Israel mengalami luka-luka dalam penembakan yang terjadi di wilayah Tepi Barat. Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, menyalahkan 'teroris' sebagai dalang di balik penembakan itu.

Seperti dilansir AFP, Senin (3/5/2021), paramedis dan militer Israel menyebut pelaku melepaskan tembakan dari dalam kendaraan di sebuah halte bus di persimpangan Tapuah, Nablus bagian selatan, pada Minggu (2/5) waktu setempat.

Militer Israel menyebut penembakan itu memiliki ciri khas militan Palestina.

"Sebuah kendaraan mencurigakan tiba di persimpangan dan melepas tembakan ke arah warga sipil yang ada di lokasi," demikian pernyataan militer Israel.

"Tentara IDF (militer Israel-red) merespons dengan tembakan ke arah kendaraan mencurigakan itu yang berhasil kabur dari lokasi," imbuh pernyataan tersebut.

Layanan medis darurat Israel, Magen David Adom, menyebut tiga orang berusia 20-an tahun dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Salah satu dari mereka kini dalam kondisi kritis.

Ketiga warga Israel yang luka-luka itu diidentifikasi oleh otoritas setempat, sebagai para siswa dari seminari keagamaan di dekat permukiman Itamar.

Lihat juga video 'Lagi-lagi Penembakan Terjadi di AS, Satu Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2