Taiwan Juga Kirim Bantuan ke India yang Dilanda Tsunami Corona

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 15:42 WIB
India kembali dihantam gelombang COVID-19. Kini India harus menghadapi gelombang kedua yang ekstrem dengan jumlah kasus harian menembus angka 200 ribu.
India dilanda darurat Corona (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Pemerintah Taiwan telah membeli 150 konsentrator oksigen dan akan mengirimkannya ke India akhir pekan ini untuk membantu negara itu dalam menghadapi peningkatan besar-besaran kasus infeksi COVID-19.

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (29/4/2021). Taiwan juga akan memberikan bantuan lebih lanjut.

Negara-negara di seluruh dunia telah bergegas membantu India meringankan krisis COVID-19. Jumlah kematian di India akibat pandemi virus Corona melonjak hingga menembus angka 200.000 pada Rabu (28/4), diperburuk oleh kekurangan tempat tidur di rumah sakit dan oksigen medis.

Wu mengatakan kepada wartawan bahwa mereka sedang mengerjakan paket bantuan untuk India dan telah membeli 150 konsentrator oksigen, yang seharusnya dapat dikirim akhir pekan ini.

"Kami sedang dalam proses membeli lebih banyak konsentrator oksigen dan membeli bahan baku dari luar negeri agar perusahaan kami di dalam negeri dapat memproduksi lebih banyak lagi," katanya.

Sebuah konsentrator oksigen mengurangi nitrogen dari suplai udara untuk menghasilkan suplai udara dengan oksigen yang diperkaya ke pasien.

Wu menambahkan, Taiwan juga akan memberikan bantuan lain seperti yang diminta oleh India.

Selanjutnya
Halaman
1 2