Dramatis, Pria India Selamatkan Bocah yang Jatuh ke Rel Kereta

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 10:48 WIB
New Delhi -

Momen dramatis penyelamatan seorang bocah yang terjatuh ke atas rel kereta api di India terekam kamera CCTV dan menjadi viral. Seorang pria yang menyelamatkan bocah itu banyak dipuji dan mendapat apresiasi otoritas India.

Seperti dilansir CNN, Selasa (20/4/2021), rekaman CCTV itu diunggah oleh akun Twitter resmi milik Kementerian Perkeretaapian India pada Senin (19/4) waktu setempat. Sejauh ini, video itu sudah disaksikan sebanyak lebih dari 151 ribu kali.

Video berdurasi 30 detik itu menunjukkan momen dramatis saat seorang pegawai stasiun di Stasiun Vangani, Mumbai, berlari mendekati seorang bocah yang terjatuh ke atas rel dari peron yang cukup tinggi, dengan sebuah rangkaian kereta api tengah melaju cepat ke arah mereka.

Insiden yang terjadi pada Sabtu (17/4) malam waktu setempat ini berawal saat seorang wanita tuna netra berjalan sambil menggandeng tangan seorang bocah berusia 6 tahun di salah satu peron. Tiba-tiba, bocah itu berjalan mendekati tepi peron dan terjatuh ke atas rel.

Sang wanita tuna netra itu tak berdaya untuk menolongnya dan bocah itu kesulitan untuk memanjat ke atas peron. Pada saat bersamaan, sebuah rangkaian kereta api sedang melaju ke arah bocah tersebut.

Melihat situasi gawat tersebut, salah satu pegawai stasiun berlari cepat di atas rel menuju ke arah bocah tersebut. Dia berhasil mengangkat bocah itu ke atas rel dan langsung memanjat ke atas peron pada momen yang tepat sebelum rangkaian kereta melaju di atas rel yang sama.

Pegawai stasiun tersebut diidentifikasi bernama Mayur Shelkhe, yang diketahui bertugas sebagai pointsman atau petugas operasional rel kereta di Stasiun Vangani.

Selanjutnya
Halaman
1 2