Teroris Serang Pangkalan Militer di Nigeria, 5 Tentara Tewas-Puluhan Hilang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 04:30 WIB
Ilustrasi militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)
Foto: Ilustrasi Teroris (AFP)
Borno -

Teroris yang berafiliasi dengan ISIS melakukan penyerangan di Pangkalan Militer di negara bagian Borno, Nigeria. Akibat serangan tersebut, 5 tentara Nigeria tewas dan 4 lainnya luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Minggu (18/4/2021), serangan di pangkalan militer tersebut bukan hanya memakan korban tewas tapi juga menyebabkan puluhan tentara menghilang. Serangan tersebut dilancarkan di pangkalan militer Kamuya.

"Para teroris membunuh lima tentara dan melukai empat lainnya dalam serangan di pangkalan Kamuya," kata seorang perwira militer.

Para teroris tersebut tidak hanya membunuh dan melukai. Mereka juga dilaporkan merampok pangkalan tersebut dan memaksa pasukan tentara Nigeria mundur.

"Sejauh ini 41 tentara telah kembali sementara 58 lainnya masih hilang dan diduga lolos dari serangan itu," kata perwira militer kedua itu.

Kini operasi pencarian dan penyelamatan tengah dilaksanakan usai serangan brutal tersebut. Operasi tersebut dimaksudkan untuk menemukan puluhan tentara yang masih hilang hingga kini

"(Pencarian untuk) Menemukan tentara yang hilang", tambah perwira itu.

Lihat juga video 'Boko Haram Rilis Video Tembak Jatuh Pesawat AU Nigeria':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)