Tembakan Meriam 41 Kali-Hening Cipta di Inggris Demi Hormati Pangeran Philip

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 10:32 WIB
Pangeran Philip: Kehidupan tokoh pendamping Ratu Elizabeth dalam gambar
Pangeran Philip (dok. BBC Magazine)

Seluruh kompetisi olahraga termasuk Premier League akan memberikan penghormatan untuk Pangeran Philip. Asosiasi Sepakbola merekomendasikan para pemain mengenakan pita hitam di lengan dan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan digelar.

Momen mengheningkan cipta selama dua menit akan digelar sebelum kompetisi pacuan kuda Grand National di Inggris pada Sabtu (10/4) waktu setempat.

Televisi Inggris mengosongkan jadwal acara mereka untuk menampilkan tayangan khusus mengenang kehidupan Pangeran Philip.

Westminster Abbey yang menjadi lokasi pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II membunyikan lonceng gerejanya selama 99 kali pada Jumat (9/4) waktu setempat, yang mewakili usia sang Duke of Edinburgh.

Surat-surat kabar Inggris memuat ucapan duka untuk Pangeran Philip dalam edisi Sabtu (9/4) waktu setempat. Halaman depan tabloid The Sun menampilkan headline berbunyi "We're all weeping with you Ma'am" dengan foto Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II.

Daily Mail memasang foto Ratu Elizabeth II sedang memandang suaminya, Pangeran Philip, dengan headline berbunyi "Farewell, my beloved".

Halaman

(nvc/idh)