Bangunan Tiga Lantai Ambruk di Bangkok, 4 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 17:08 WIB
Firemen use a fire hose to try and put out a house fire during a snowfall.
ilustrasi (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebuah bangunan tempat tinggal di Bangkok, ibu kota Thailand, ambruk usai terbakar pada hari Sabtu (3/4), menewaskan sedikitnya tiga pekerja penyelamat dan seorang warga.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (3/4/2021), seorang pekerja darurat mengatakan, beberapa orang lainnya terperangkap di bawah puing-puing.

Rumah tiga lantai, terletak di kawasan mewah di barat Bangkok tersebut, dilalap api sekitar pukul 6 pagi. Api berkobar sekitar satu jam sebelum akhirnya berhasil dipadamkan.

Sekitar pukul 7 pagi, saat petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat berada di lokasi kejadian, bangunan itu tiba-tiba runtuh, menewaskan sedikitnya empat orang, termasuk seorang warga.

"Penyebab ambruknya masih belum diketahui. Kebakaran bisa menjadi alasan utama bagian dalam bangunan tempat tinggal itu runtuh," kata Jiratthikorn Banjongkit, kepala penyelamat di Yayasan Poh Teck Tung, kepada AFP.

Dia menambahkan mungkin ada sekitar lima orang yang masih berada di bawah tumpukan dinding beton dan struktur kabel yang kusut.

Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang mengatakan, masih belum jelas bagaimana petugas penyelamat dapat dengan aman mengeluarkan mereka yang terperangkap.

"Masih belum ada jalan yang aman," katanya kepada wartawan.

Simak juga 'Detik-Detik Rumah di Cianjur Ambruk Akibat Pergerakan Tanah-Longsor':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2