Media Asing Sorot Aksi Penyerangan di Mabes Polri

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 09:37 WIB
Suasana gedung Mabes Polri pascapenyerangan terduga teroris di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Mabes Polri memperketat penjagaan pascaserangan dari terduga teroris yang tewas di tempat usai baku tembak. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Mabes Polri perketat penjagaan usai aksi penyerangan (dok. ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta -

Media-media asing ramai menyorot insiden penyerangan oleh seorang wanita di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (31/3) waktu setempat.

Seperti dilansir Al Jazeera, Kamis (1/4/2021), laporan media Arab yang berkantor di Qatar, Al Jazeera, mengulas insiden itu dalam artikelnya yang berjudul 'Gunfire heard at Indonesian national police HQ in Jakarta'.

"Seorang wanita memasuki Markas Besar Kepolisian Nasional Indonesia di Jakarta dan menodongkan senjata ke sejumlah polisi sebelum ditembak mati oleh polisi, dalam rentetan serangan terbaru di negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia," tulis Al Jazeera dalam artikelnya.

Kantor berita Turki, Anadolu Agency, juga menyoroti insiden ini dalam salah satu artikelnya yang diberi judul 'Indonesia: Daesh/ISIS terrorist gunned down by police'. Anadolu menyebut wanita pelaku penyerangan sebagai 'teroris ISIS'.

"Polisi Indonesia pada Rabu (31/3) menembak mati seorang teroris Daesh/ISIS yang berusaha menyerang markas polisi nasional di ibu kota Jakarta," demikian Anadolu mengawali artikelnya.

Media terkemuka, Associated Press, mengulas insiden di Jakarta ini dalam artikelnya yang berjudul 'Woman killed after shooting gun in Indonesia's police HQ'.

"Seorang wanita memasuki Markas Besar Kepolisian Nasional Indonesia di Jakarta dan menembakkan senjata ke beberapa polisi sebelum ditembak mati oleh polisi, dalam serangan militan terbaru di negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia itu, kata para pejabat. Tidak ada laporan korban luka di antara polisi," tulis Associated Press dalam artikelnya.

Ulasan soal insiden itu juga ditulis oleh media terkemuka Reuters yang membahasnya dalam dua artikel berbeda.

Simak video 'Penjelasan Lengkap Kapolri soal Penyerangan di Mabes Polri':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2